8b_Aplikasi Tambahan Yg Terinstal Di Hp_Q


Salam sobat Uswatun Khasanah
Aplikasi bawaan yang terinstal itu:/terpasang di hp sy yang bermerk realme c21, ram 3.00gb, memory 32.0gb, belum cukup/dapat memenuhi keinginan saya sepenuhnya, sehingga membutuhkan aplikasi tambahan yaitu: WhatsApp, Instagram, capcut, Tiktok, yang diinstal di play store.Aplikasi tambahan tersebut diantaranya yang disukai dan selalu dibuka adalah

A.WhatsApp

1. Manfaat WhatsApp
memberikan serta menyebarkan informasi ke orang lain.

2. Langkah pemanfaatan / penggunaan
Pastikan smartphone atau OS smartphone Anda mendukung Whatsapp, Download dan install app Whatsapp melalui Play Store atau App Store
Setelah menginstall, jalankan aplikasi, dan beri ijin pada permission request dari Whatsapp, Masukkan nomor telepon Anda dan confirm untuk menerima kiriman kode verifikasi, Jika Anda menginstall ulang Whatsapp, maka pada langkah ini Anda juga dapat memilih untuk restore chat atau backup
Selanjutnya Anda sudah dapat menggunakan
Whatsapp. Tapi tentunya masih ada beberapa pengaturan lain yang dapat Anda lakukan seperti Profile Name, Profile Photo, dll.

B. Instagram
1. Manfaat Instagram
Instagram dapat menjadi tempat untuk menemukan berbagai macam informasi dan berita, hiburan, promosi produk, hingga kegiatan sehari-hari orang lain. 

2. Langkah pemanfaatan / pengunaan
Tahap pertama sebelum Anda dapat menggunakan Instagram, tentunya Anda harus mengunduh aplikasi Instagram dahulu. Setelah mengunduh aplikasi Instagram, Anda dapat membuat akun terlebih dahulu. Caranya adalah sebagai berikut.
Tap menu Sign Up lalu masukkan alamat email atau nomor ponsel milik Anda, Tap tombol Next, Sebelum ke langkah selanjutnya, cek kotak masuk pada email yang terdaftar tadi untuk melakukan konfirmasi akun yang dicantumkan telah benar, Pada halaman selanjutnya, isikan nama pengguna yang diinginkan dan kata sandi untuk masuk kedalam akun Instagram Anda.Biasanya, Instagram akan menolak nama pengguna yang Anda masukkan apabila telah ada orang yang menggunakan nama yang sama. Apabila terjadi hal tersebut, Anda dapat menggunakan nama lainnya, Setelah nama pengguna disetujui, tap tombol next dan Anda akan menuju ke halaman berikutnya.Lalu, tambahkan foto dan follow beberapa akun Instagram yang direkomendasikan oleh sistem, Edit Profil Pada bagian profil yang merupakan bagian pribadi dari Instagram Anda. Pada bagian ini Anda dapat mengatur foto profil, email, bio, situs pribadi dan nama. Caranya juga sangat mudah.Tap menu dengan ikon kepala pojok kanan bawah.Selanjutnya tap menu Edit Profile dan ubah informasi sesuai yang Anda inginkan, Yang terakhir cukup tap tanda centang di sisi kanan atas Selesai.

C. TikTok

1. Manfaat TikTok
Keuntungan dari menggunakan Tik Tok adalah kontennya yang beragam, salah satunya yakni konten Tips dan Trik. Dengan durasi video hingga 1 menit dan adanya berbagai filter, pengguna dapat membuat tips dan trik menjadi lebih ringkas dan menarik.

2. Langkah pemanfaatan / penggunaan
Artikel ini berisi buah pikiran terkait pengembangan sarana atau media dalam proses belajar. Bertepatan diluncurkannya revolusi industri 4.0 unsur-unsur pembelajaran hendaknya bukan lagi mengaktualisasikan strategi konvensional, terutama dalam penetapan sarana atau media dalam proses belajar. Sarana belajar di zaman modern ini layaknya disesuaikan dengan kemajuan teknologi. Penelitian ini bermaksud untuk menjelaskan penggunaan aplikasi TikTok sebagai media pembelajaran. Desain penelitian deskriptif kualitatif digunakan dalam penelitian ini. Aplikasi TikTok merupakan topik utama dalam penelitian ini, dengan hal bahasan tentang penggunaan aplikasi TikTok sebagai media dalam proses belajar. Informasi ini dikumpulkan menggunakan jenis metode deskriptif analisis menggunakan sarana penelitian berupa jurnal. Fase analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menyatakan bahwa, disamping strategi pemanfaatan dan idealisasi, penggunaan aplikasi TikTok dapat bermanfaat sebagai sarana dalam proses belajar yang interaktif dan menarik. Dengan kemudahan penggunaan dan fungsinya yang beragam, maka aplikasi TikTok dapat diterapkan pada kegiatan pembelajaran. Sarana atau media pembelajaran yang interaktif dapat menunjukkan apa yang belum diberikan oleh pendidik dan proses pembelajaran menjadi lebih efisien dan efektif. Dengan aplikasi TikTok, pendidik mampu dengan mudahnya membuat proses pembelajaran yang menarik perhatian peserta didik. Untuk mengetahui keefektifan penggunaan aplikasi TikTok dalam meningkatkan hasil belajar pada peserta didik diharapkan dilakukan penelitian lanjutan.

D. Capcut

1. Manfaat capcut
Untuk menghasilkan konten pendidikan yang membuat dampak, konten harus menarik. Untungnya, CapCut menyediakan semua alat yang diperlukan untuk membuat konten yang menyenangkan untuk YouTube, TikTok, Instagram, atau Facebook.

2.Langkah pemanfaatan / penggunaan
Buka aplikasi CapCut di HP kamu.
Klik ‘Template’ pada bagian bawah layar.
Pilih salah satu template yang ada atau cari pada kolom pencarian dengan kata kunci yang kamu inginkan, lalu pilih salah satu template.
Kemudian, klik ‘Use Template’.
Pilih video atau foto yang kamu ingin taruh di template tersebut untuk dibuatkan video secara otomatis.Jika sudah, klik ‘Preview>’.Tunggu hingga proses selesai.Cek hasilnya, lalu klik ‘Export’.Pilih kualitas video, lalu klik ‘Export without watermark’ untuk hasil edit tanpa watermark CapCut atau ‘Export’ jika kamu tidak apa-apa kalau ada watermark di hasil video.Tunggu hingga proses selesai.Hasil videomu pun sudah bisa kamu cek di galeri HP.

E. Spotify

1. Manfaat spotify
Membuat akun, Cukup pilih DAFTAR dari layar masuk di app.Kamu bisa menggunakan alamat email, nomor telepon, akun Facebook, atau akun Apple.Detail pendaftaran lainnya bersifat opsional, seperti gender, tanggal lahir, dan nama panggilan (nama tampilan).Mulai memutar Jelajahi dan temukan! Semakin sering kamu menggunakan Spotify, semakin kami mengenalmu dan dapat merekomendasikan musik serta podcast hanya untukmu.Berikut dasar-dasar cara memutar untuk setiap perangkat.

2. Langkah pemanfaatan / penggunaan
Hanya perlu beberapa langkah untuk mengakses jutaan lagu dan ribuan podcast.Dapatkan aplikasinya
Spotify tersedia untuk desktop, ponsel, tablet, TV, mobil, jam tangan, dan banyak lagi!

Sekian dari saya terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Saya